Profil

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II merupakan institusi pendidikan kesehatan dibawah Kementerian Kesehatan. Berawal dari sejarah,  Akademi-Akademi Kedinasan telah mengalami perubahan kelembagaan beberapa kali. Pada tahun 1991 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 095/MenKes/ SK/II/1991, tentang Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan menjadi Pendidikan Ahli Madya Kesehatan, kemudian pada tahun 1993 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 535/ Menkes/SK/VII/1993  tanggal 10 Juli 1993 tentang Organisasi dan Tata Kerja Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan, Pendidikan Ahli Madya  berubah kembali menjadi  Akademi.

Visi

Menjadi Politeknik Kesehatan Unggul dan Pusat Rujukan Teknologi Kesehatan Tahun 2034

Misi

  1. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang unggul dan sebagai rujukan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan
  2. Mengembangkan penelitian dan produk terapan bidang teknologi kesehatan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berbasis ilmu pengetahuan, teknologi kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.
  4. Terwujudnya SDM yang profesional, budaya kerja yang jujur, disiplin, bertanggung jawab, berdaya saing dan berwawasan internasional.
  5. Meningkatkan kerjasama dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi.

Struktur Organisasi

Mengacu pada Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahtaraan Sosial Republik Indonesia No. 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2000,  dan tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Kesehatan, nama pengorganisasian Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Jakarta II sebagai berikut .

Scroll to Top